Minggu, 20 Agustus 2017

Pemkot: Pasar Murah Untuk Warga Kurang Mampu

| 536 Views
id pasar murah
Pemkot: Pasar Murah Untuk Warga Kurang Mampu
ilustrasi (antarasumut/Irwan)
Tanjungbalai, Sumut, 14/6 (Antarasumut) - Pemkot Tanjungbalai menggelar pasar murah di enam kecamatan daerah itu yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu untuk menekan lonjakan harga menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai Ismail ketika memantau pelaksanaan pasar murah, Selasa, mengatakan, program menjual sembako tersebut khusus ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu guna meringankan beban dalam menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah/2017 Masehi.

Selain untuk menekan lonjakan harga yang mungkin saja terjadi menjelang Idul Fitri, pasar murah itu juga diharapkan bisa meringankan sedikit beban warga kurang mampu yang menerima kupon untuk berbelanja di pasar murah Pemkot Tanjungbalai.

"Tahun ini kita menyediakan sebanyak 800 paket per kecamatan, semoga tahun depan warga penerima manfaat dan jenis komoditi yang disediakan di pasar murah bisa lebih ditingkatkan," ujar Ismail di kantor camat Sei Tualang Raso, Tanjungbalai.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungbalai Arman, menjelaskan, paket pasar murah itu terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng 2 liter, dengan harga tebus Rp105.000 per paket.

Menurut Arman, pihaknya akan menggelar pasar murah tersebut di enam kecamatan se Kota Tanjungbalai, mulai tanggal 13 hingga 15 Juni dan dilaksanakan secara bergiliran. 

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017