Kamis, 23 Maret 2017

PKS Bersiap Hadapi Pilgub Sumut

| 237 Views
id oks, bersiap, hadapi, pilgub, sumut
PKS Bersiap Hadapi Pilgub Sumut
. (antarasumut/Irwan)
Medan, 20/3 (Antara) - Partai Keadilan Sejahtera mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi pemilihan gubernur Sumatera Utara yang akan diselenggarakan pada tahun 2018.

Humas DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut Juanda Sukma di Medan, Senin, mengatakan, persiapan itu diawali dengan rangkaian safari dakwah dengan tema "Bersatu Kita, Sumut Sejahtera" ke berbagai daerah di Sumut.

"Safari itu bertujuan untuk 'memanaskan mesin partai' menjelang pilgub Sumut tahun 2018," katanya.

Sebelumnya, kata Juanda, rangkaian safari dakwah tersebut telah di Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu, Kisaran Kabupaten Asahan, Stabat Kabupaten Langkat, dan Kota Binjai.

Baru-baru ini, safari tersebut dilaksanakan di Tebing Tinggi dan di Tanung Morawa, Kabupaten Deliserdang yang dihadiri sejumlah anggota DPR RI dari PKS seperti Tifatul Sembiring dan Iskan Qolba Lubis.

Safari dakwah itu bertujuan untuk mengonsolidasikan kader dan struktur PKS karena adanya masalah yang dialami kader yang memenangkan pilgub Sumut pada tahun 2013.

"Masalah itu 'menyisakan luka' bagi kader, meski berangsur pulih. Dengan safari dakwah ini, diharapkan tidak hanya pulih, namun lebih bersemangat dari sebelumnya," katanya.

Dalam safari di Tebing Tinggi dan Deliserdang, anggota DPRD RI Tifatul Sembiring memberikan motivasi kepada kader dan struktur PKS.

PKS sangat bergembira karena safari tersebut mendapatkan respon positif dan antusiasme tokoh masyarakat yang aktif berdialog dengan pimpinan PKS. 

Dalam dialog tersebut, Tifatul Sembiring menyatakan bahwa PKS telah belajar banyak dari masalah yang pernah terjadi di Sumut.

"PKS sudah berpengalaman dua kali memenangkan pilgub di Sumut, meski berujung pahit. Insya Allah kemenangan selanjutnya akan berujung manis bagi PKS dan Masyarakat, karena kita sudah belajar dari apa yang telah terjadi," katanya sambil menirukan kalimat Tifatul Sembiring.

Sekretaris DPW PKS Sumut Abdurahim Siregar mengatakan, selain konsolidasi kader, safari dakwah tersebut juga dimaksudkan untuk mengetahui pendapat tokoh masyarakat.

Pimpinan PKS juga ingin mendengar langsung kritik dan saran tokoh masyarakat di daerah terhadap PKS, termasuk tanggapan terhadap pelaksaan pilgub Sumut 2018.

"Kader dan tokoh adalah kunci kesuksesan PKS dalam Pemilu. Jika keduanya solid dan terkonsolidasi dengan baik, maka kemenangan PKS dalam Pemilu, termasuk pilgub dapat diraih," katanya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017