PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara (Sumut) memberikan sambungan listrik gratis kepada 79 keluarga tidak mampu dalam memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79.

"Penyalaan serentak ini melibatkan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Sumatera Utara, di antaranya UP3 Pematangsiantar, UP3 Nias, UP3 Sibolga, UP3 Medan Utara, UP3 Lubuk Pakam, UP3 Rantauprapat, dan UP3 Binjai," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Agus Kuswardoyo di Medan, Minggu.

Agus mengatakan melalui program "Light Up The Dream", PLN telah berhasil melakukan penyalaan serentak sambungan listrik gratis kepada keluarga tidak mampu yang merupakan wujud rasa kepedulian.

Lebih lanjut, sambung listrik secara gratis ini kepada masyarakat yang kurang mampu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kualitas hidup mereka tersebut.

"Program ini merupakan inisiatif insan PLN untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu agar dapat menikmati fasilitas listrik secara mandiri di seluruh wilayah Sumatera Utara," ucap Agus.

Melalui program ini, PLN ingin mewujudkan mimpi kepala keluarga pra sejahtera di seluruh Indonesia untuk mendapatkan listrik dengan baik .

Penerima manfaat program ini, Erikson Agustin Warga Pematangsiantar mengatakan bersyukur atas bantuan sambungan listrik dari PLN.

Karena, selama ini menurut dia, harus bergantung pada aliran listrik dari rumah orang tuanya karena keterbatasan ekonomi yang membuat mereka tidak mampu untuk memasang listrik sendiri.

" Terima kasih PLN telah memberikan bantuan (penyambungan) listrik kepada kami. Semoga listrik yang diberikan bisa bermanfaat bagi kami dan semoga PLN semakin maju" ujar Erikson.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024