Personel Batalayon C Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mengambil air suci di Sumber Mata Air Batu Payung, Desa Janji Mauli Baringin, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan. 

"Pengambilan air suci itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri yang ke-79," ujar Wadanyon C Pelopor Sat Brimob Sumut, AKP Mhd  Darwin Rambe di Medan, Minggu.

Darwin mengatakan pengambilan air suci dari sumber mata air yang dianggap keramat ini, merupakan tradisi yang dilakukan sebagai simbol harapan akan keberkahan, keselamatan, dan semangat dalam mengabdi kepada negara. 

Lebih lanjut, air yang diambil dari sumber Mata Air Batu Payung ini nantinya akan digunakan dalam upacara dan rangkaian kegiatan peringatan HUT Brimob, sebagai wujud penghormatan terhadap tradisi yang penuh makna bagi Korps Brimob Polri.

Kegiatan ini bukan sekadar upacara seremonial, tetapi juga merupakan momen refleksi bagi seluruh personil Brimob untuk mengingat kembali nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para pendahulu. 

“Kegiatan pengambilan air suci ini adalah simbol keberanian, pengorbanan, dan pengabdian kami kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Darwin.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan doa bersama, memohon keberkahan dan kekuatan agar seluruh anggota Brimob dapat terus menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas. Melalui peringatan ini, diharapkan Korps Brimob Polri semakin kuat dan solid dalam menjaga keamanan serta ketertiban di tengah masyarakat.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024