Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) menggelar analisis Kebutuhan anggaran TA 2026 untuk bertujuan merumuskan yang lebih akurat dan efektif.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumut Sahata Marlen Situngkir, di Medan, Kamis, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai tahapan krusial dalam siklus perencanaan dan penganggaran. 

Sahata juga menyoroti penurunan persentase alokasi anggaran tahun 2025 dibandingkan tahun sebelumnya yang menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh satuan kerja.

"Kita perlu melakukan evaluasi menyeluruh terhadap faktor-faktor yang menyebabkan penurunan tersebut. Apakah data yang kita presentasi sudah cukup kuat? Apakah kegiatan yang kita usulkan sudah sesuai dengan prioritas organisasi," jelas dia. 

Untuk menyusun anggaran tahun 2026, peserta diminta untuk memperhatikan beberapa hal penting, seperti akurasi perhitungan, kepatuhan terhadap aturan serta inovatif guna mendukung pencapaian tujuan organisasi.

Sahata mengajak seluruh peserta untuk aktif berpartisipasi dan saling bertukar pikiran sehingga kegiatan ini dapat menghasilkan usulan anggaran yang berkualitas dan berdampak positif bagi kinerja seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024