Ribuan jamaah antusias menyambut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution - H Surya, di halaman Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan, Jumat (18/10).
 
Acara yang digelar salah satu relawan Bobby Nasution ini acara dzikir akbar dan doa bersama, dan dihadiri kaum ibu berbagai majelis taklim di Kota Medan yang tampak kompak mengenakan pakaian dan kerudung putih.
 
Alim ulama, tokoh masyarakat, dan Sultan Deli ke-14 Sripaduka Tuanku Sultan Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam tampak menghadiri di Istana Kesultanan Deli ini. 
 
"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," takbir menggema mengiringi langkah pasangan Bobby - Surya saat menuju panggung utama acara di halaman Istana Maimun.
 
Bobby didampingi Wakilnya Surya berpesan agar masyarakat Kota Medan bisa santai menyikapi Pilkada Serentak 2024. 
 
Pihaknya meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan fitnah, kebencian dan menjelek-jelekkan pasangan calon yang lainnya.
 
"Pesan saya bu, santai-santai saja menyikapi pilkada ini. Jangan menjelek-jelekkan, jangan memfitnah, dan jangan menyebarkan kebencian. Jika suka sama kami, jangan jelek-jelekkan Pak Edy," pesan Bobby.
 
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 tersebut berharap kepada masyarakat dalam memilih pemimpin dengan melihat kinerjanya.
 
"Memilih pemimpin itu lihat kinerja, lihat apa dikerjakan, sudah dikerjakan, dan lihat juga program-programnya. Jangan memilih pemimpin yang kerjanya sibuk menguncilkan orang, menjelekkan dan memfitnah, jangan ya bu ya," katanya.
 
"Pilihlah memimpin yang mau bertanggungjawab, bukan yang membuang tanggungjawab ke orang lain. Jangan pilih pemimpin yang saat masyarakat ngeluh, misalnya ngeluh soal jalan. Dia jawabnya itu tanggung jawab provinsi lah, tanggungjawab pusat lah," tutur Bobby. 
 
Usai Bobby menyampaikan pesan dan harapannya, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustaz H Muhammad Yasir Tanjung. 
 
Kemudian diakhiri dengan doa bersama untuk kemenangan pasangan Bobby - Surya di Pilgub Sumut 2024.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024