Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Tapsel) mengedukasi seribu-an orang masyarakat terkait berlalu lintas yang baik di wilayah hukumnya di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

"Kegiatan berkaitan pelaksanaan Operasi Zebra 2024," kata  Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tapsel AKP Danil Saragih di Sipirok, Jumat.

Sedikitnya 1.200 peserta turut dalam kegiatan sebagai upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas ini berasal dari kelompok pelajar SMAN 1 dan tokoh masyarakat Paluta.

Kepada seluruh peserta, Danil, juga merinci kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya (Tapsel - Paluta) sepanjang periode Januari - Oktober 2024 yang berjumlah 108 kasus.

"Dari balik peristiwa 108 kecelakaan lalu lintas ini yang meninggal dunia tercatat 54 kasus, luka berat 71 kasus, luka ringan 66 kasus," jelasnya.

Untuk Operasi Zebra 14-27 Oktober 2024. Sementara, dua hari operasi berjalan, belum ada tercatat kasus kecelakaan lalu lintas.

"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat Tapsel - Paluta dapat menggelorakan tertib berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran lalu lintas juga kecelakaan," pungkas nya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024