Kepolisian Resor (Polres) Simalungun dan jajaran polsek mengadakan patroli keamanan skala besar pada malam akhir pekan, Sabtu (12/10) sampai Minggu (13/10) dini hari. 

Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala mengatakan, patroli dilakukan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengantisipasi geng motor dan balap liar.

Di jalan umum Simpang Pontig, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, empat remaja perempuan dan dua laki-laki diamankan diduga terlibat dalam aksi balap liar. 

Setelah diberi pengarahan dan pembinaan, ke enam remaja itu dikembalikan kepada orang tua masing-masing dalam keadaan aman dan sehat.

AKBP Choky mengatakan, patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menikmati malam libur, sekaligus mengantisipasi kemungkinan munculnya geng motor dan balap liar yang dapat mengganggu ketertiban umum. 

Selain itu, patroli ini juga dilakukan untuk mencegah potensi kemacetan lalu lintas yang dapat terjadi akibat kegiatan masyarakat yang meningkat di malam libur.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024