Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, Saipullah Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution kembali memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang ada di beberapa desa di Kecamatan Panyabungan dan Kecamatan Panyabungan Utara.

Kali ini sebanyak 127 anak yatim yang tersebar di enam desa di Kecamatan Panyabungan mendapat santunan dari calon bupati, Saipullah pada Sabtu (12/10).

Adapun anak yatim ke enam desa yang mendapat santunan tersebut adalah, anak yatim Desa Panyabungan Julu, anak yatim Desa Panyabungan Tonga, Desa Panyabungan Jae, Huta Lombang, Pagaran Tonga dan Desa Gunung Manaon.

Saipullah mengaku menyantuni anak yatim ini dilakukannya bukan hanya menjelang Pilkada Madina saja. Di kediamannya di Jakarta, dia juga rutin menyantuni naak yatim setiap bulan. 

Bahkan, jika nanti terpilih menjadi bupati Madina, Saipullah berkomitmen akan melanjutkan ibadah sedekah gajinya kepada fakir miskin dan anak yatim seperti yang dilakukan Sukhairi-Atika (SUKA) selama ini.

"Barang siapa yang memelihara anak yatim dan fakir miskin, tentunya akan bersama Allah SWT dan Rasulullah di surga kelak," katanya.

Menurut dia, kebijakan menyedahkan gaji pokok kepada anak yatim dan fakir miskin merupakan kebijakan yang mulia dan harus dilanjutkan.

"Kebijakan seperti ini harus kita apresiasi, karena berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin merupakan ajaran Rasulullah yang harus kita jalankan.
 
Calon Wakli Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, Atika Azmi Utammi memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang ada di beberapa desa di Kecamatan Panyabungan Utara. (ANTARA/HO)


Sementaa itu, dalam safari penyantunan anak yatim tersebut, Atika Azmi Utammi Nasution melakukan santunan di Kecamatan Panyabungan Utara.

Sama seperti hari sebelumnya, Atika singgah di tujuh titik. Ada sebanyak 185 anak yatim dan piatu menerima santunan dari ikon politisi perempuan milenial Bumi Gordang Sambilan itu.

Penyantunan ini, kata Atika, merupakan kelanjutan janji politik saat terpilih jadi wakil bupati berpasangan dengan HM Jafar Sukhairi pada Pilkada 2020 lalu. 

Dia menegaskan, penyaluran gaji pokok akan terus berlanjut apabila pasangan Saipullah Nasution-Atika Azmi Utammi Nasution (SAHATA) terpilih untuk memimpin Madina pada periode pemerintahan berikutnya.

"Kami pasangan SAHATA akan terus menjalankan rutinitas santunan anak yatim piatu dan jompo," sebut wakil bupati peraih dua rekor MURI itu.

Sementara itu, anak-anak yatim dan piatu yang menerima santunan berdoa untuk kesuksesan calon wakil bupati itu, baik dalam kehidupan pribadi maupun hajatnya pada Pilkada tahun ini.

Adapun desa-desa yang dikunjungi dan jumlah anak yatim dan piatu yang disantuni Atika adalah Desa Rumbio 41 anak,  Kelurahan Mompang Jae 45 anak, Desa Suka Ramai tujug anak, Desa Jambur Padang Matinggi 55 anak,  Desa Tanjung Mompang 20 anak, Desa  Sopo Sorik dan Desa Baringin Jaya 17 anak.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024