Bupati Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, HM Ja'far Sukhairi Nasution melepas kontingen Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) perwakilan Kabupaten Madina ke Kota Binjai untuk melaju ke tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pelepasan kafilah Porsadin perwakilan Madina dilaksanakan di masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (10/10) malam.

Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution dalam menyampaikan, pelepasan kontingen ini Insya Allah di ridhoi Allah SWT.

Bupati berpesan, kepada para yang akan kafilah yang mengikuti perlombaan ke tingkat provinsi tersebut untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mengikuti setiap perlombaan dengan baik.

Sukhairi menyampaikan, mewakili Kabupaten Madina menjadi peserta Porsadin ke tingkat provinsi merupakan suatu anugerah yang harus dimanfaatkan dengan menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai hasil dari latihan dan kerja keras yang telah diakukan selama ini. 

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesehatan bagi anak-anak dan sukses dalam mengikuti perlombaan Porsadin ini,"  katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Madina, Bahruddin Juliardi menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 27 orang dan di dampingi official.

"Porsadin ini dilaksanakan di kota Binjai dari tanggal 12-13 Oktober, semoga anak-anak yang mengikuti perlombaan ini mendapat kemenangan dan mengharumkan nama Kabupaten Madina," sebutnya.

Berikut cabang pertandingan  yang diperlombakan :

Pidato bahasa Indonesia dan Arab putra/putri, cerdas cermat, catur cepat putra/putri, tahfizd juz Amma putra/putri, musabaqoh qira'atil kitab Safinatun Najah putra/putri, musabaqoh tilawatil Qur'an putra/putri, murattal Wak Imla' putra/putri.

Kemudian, kaligrafi putra/putri, puisi islami putra/putri, lari sprint 100 meter, bulu tangkis, dan tenis meja putra/putri.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024