Calon Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2, Atika Azmi Utammi menyalurkan santunan kepada 294 anak yatim piatu yang tersebar di delapan desa yang ada di Kecamatan Siabu, Rabu (9/10).

Adapun ke 294 anak yatim yang menerima santunan dari Atika Azmi Utammi tersebut adalah anak yatim piatu Desa Lumban Dolok, anak yatim Bonan Dolok, Huta Puli, Huta Raja, Sihepeng 1, Tangga Bosi I, Tangga Bosi II, dan anak yatim piatu Desa Tangga Bosi III.

Atika Azmi Utammi menyampaikan terima kasih kepada anak yatim dan piatu, juga kepada tokoh masyarakat dan kaum ibu yang telah menyambut kedatangannya.

"Tentunya penyantunan ini kita lakukan setelah anak yatim dan piatu kita pulang sekolah. Saya tidak mau terkendala soal belajar di sekolah dalam penyantunan ini," katanya.

Tokoh muda Kabupaten Madina ini mengajak seluruh anak yatim dan piatu di Madina agar selalu gemar bershalawat. 

"Dengan bershalawat, kita doakan semoga orang tua kita yang telah dahulu berpulang ke rahmatullah mendapat syafaat dari Allah SWT," ucap Atika.

Ia menegaskan, kunjungannya itu bukan bagian dari kampanye, namun kegiatan penyatuan anak yatim dan piatu. Pasalnya, sejak memimpin Madina bersama Jakfar Sukhairi, mereka tetap Istiqomah menyumbangkan gaji pokok ke masyarakat yang membutuhkan.

"Sejak bulan Juli 2021 hingga September 2024 Alhamdulillah saya selalu komitmen, Istiqomah menyumbangkan gaji saya ke masyarakat kurang mampu," jelas dia.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Lumban Dolok, Ali Asrun Nasution menyampaikan selamat datang kepada Atika Azmi Utammi Nasution karena telah hadir di desa mereka.

"Selamat datang kami sampaikan bagi Ibu Atika dan rombongannya. Mudah-mudahan di atas niat ibu Atika, Allah memperkenankan apa yang dihajati dan apa yang dia inginkan," katanya.

Ali Asrun berharap, apabila nantinya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Madina, Saipullah Nasution dan Atika Azmi Utammi terpilih agar lebih memperhatikan desa mereka.

"Kita berharap seandainya diperkenankan Allah sebagai pemimpin kita, kiranya sering seringlah memperhatikan desa kami di hari berikutnya," ucapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024