Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Tanah Jawa jajaran Polres Simalungun terus berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendekatan humanis. 

Satu strategi yang dilakukan adalah kegiatan patroli dialogis yang intensif di berbagai wilayah untuk mencegah gangguan keamanan serta memperkuat kerjasama antara kepolisian dan masyarakat. 

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Asmon Bufitra, Rabu (9/10) mengatakan, pendekatan ini merupakan bagian dari "cooling system" guna menjaga situasi tetap kondusif hingga Pilkada berlangsung.

Personel Unit Sabhara Polsek Tanah Jawa patroli dialogis ke Pos Palang Satpam Kebun Dolok Sinumbah, Nagori Dosin, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun. 

Patroli dialogis ini tidak hanya berfokus pada pengawasan fisik, tetapi juga melibatkan komunikasi langsung dengan masyarakat setempat. 

Untuk diketahui, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2024-2029 diadakan 27 November 2024, dengan dua kandidat.

Pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga - Azi Pratama Pangaribuan nomor urut 1 dan pasangan H Anton Achmad Saragih - Benny Gusman Sinaga nomor urut 2.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024