Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Labuhan Bilik melakukan kontrol untuk memastikan psikologi warga binaan tetap diperhatikan di lingkungan ini. 

"Kontrol rutin ini bukan hanya tentang fisik, tetapi juga mencakup aspek psikologis dan sosial agar memastikan bahwa warga binaan merasa didukung dan diperhatikan dalam berbagai aspek kehidupan mereka di lapas," kata Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Labuhan Bilik Krisantus Hutahaean di Medan, Selasa. 

Oleh karena itu, Kristianus mengatkan kontrol ini juga memastikan keadaan blok dan kamar hunian dalam kondisi baik dengan padat penghuni, kebersihan dan sanitasi terpelihara dengan baik. 

"Serta sarana pengamanan mendukung dan petugas jaga bersiaga di posnya masing-masing," kata dia. 

Di samping itu, tapi tetap saya tegaskan  kepada semua warga binaan untuk tetap patuhi Tata tertib dan ikuti Pembinaan yang ada dengan baik.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penting untuk memberikan arahan, tapi juga sebagai upaya nyata untuk membangun hubungan yang lebih baik antara pihak pengamanan dan warga binaan demi mencapai tujuan rehabilitasi dan reintegrasi sosial.


 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024