Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut, Evan Yudha Putra Sembiring didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Jonias B Pakpahan mengungkapkan, pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan Kemenag setempat demi pembinaan kerohanian warga binaan.

Jalinan kerjasama diikat dalam kunjungan dinas dan silaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Tapanuli Utara sebagai langkah kolaborasi dan sinergitas untuk saling melengkapi dan menguatkan serta menyatukan kekuatan dan potensi antar dua instansi.

"Dengan program pembinaan kerohanian di Rutan, diharapkan WBP menjadi manusia yang lebih baik lagi dan tentunya diterima oleh masyarakat dengan perubahan yang didapatkan selama menjalani pidana saat selesai menjalani masa pidana," ujar Evan Sembiring, Kamis (3/10).

Kunjungan Evan diterima dengan baik oleh Tigor Sianturi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Taput, di ruang kerjanya.

Tigor Sianturi menyambut baik kerjasama tersebut agar warga binaan mendapatkan ilmu serta meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Nanti kita susun bersama perjanjian kerja sama terkait program pembinaan kerohanian antara Rutan Tarutung dan Kemenag Taput," sebutnya.

Di mana, setelah MoU ditandatangani bersama, Kemenag akan mendatangkan penyuluh agama ke Rutan Tarutung sesuai jadwal yang ditentukan.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024