Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) memberikan sebanyak 1.500 paket sembako dan 100 unit kacamata baca untuk para lanjut usia di Kabupaten Samosir. 

"Ini bukan hanya tentang barang, tapi tentang memberi harapan," ujar Kepala Polda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto di Medan, Senin.

Kapolda mengatakan pemberian yang dilalukan pada Minggu (29/9) ini bertujuan untuk membantu dan meringankan para lansia di wilayah Samosir.

"Wilayah ini merupakan titik nol peradaban Batak. Saya berharap masyarakat di sini bisa bersama-sama menjaga kelestarian alam dan nilai-nilai budaya," tutur Whisnu.

Dengan ini, Ia juga menekankan komitmennya dalam memberantas narkoba dan menjaga keamanan selama pesta demokrasi.

Dalam setiap interaksi, Whisnu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, mengajak semua elemen untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kapolda Sumut tidak hanya mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai teman, sahabat, dan pelindung bagi masyarakat Samosir.

Sifat humanis menyatu dengan keindahan alam, menciptakan suasana yang harmonis dan penuh harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Warga Samosir, Sari (70) mengatakan, dirinya merasa sendirian dan tidak berdaya. Tapi hari ini, ada harapan dan dukungan. 

"Saya doakan bapak Kapolda sukses dan mengayomi masyarakat Sumut. Semoga bapak jadi Kapolri, biar nanti datang lagi kepada kami," kata dia.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, Kajari Samosir, Dandim 0210/TU, Plt Bupati Samosir Martua Sitanggang, serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, organisasi kepemudaan, dan warga terdampak banjir bandang dari Desa Martoba.

Plt Bupati Samosir Martua Sitanggang menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial ini mencerminkan sinergi antara Polri dan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Polri tak hanya menjaga keamanan, tapi juga aktif berperan dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

 Ia berharap program seperti ini bisa terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak masyarakat di Kabupaten Samosir.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024