Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Medan bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Anak Nusantara (Binus) gelar sosialisasi tentang kenakalan remaja, untuk mengurangi kenakalan remaja dan membangun masa depan yang lebih baik.

Kepala LPKA Medan Khairul Bahri Siregar di Medan, Sabtu, mengatakan melalui kegiatan sosialisasi yang intens pihaknya terus mengajak anak binaan meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab mereka terhadap diri sendiri, keluarga serta masyarakat sekitarnya.

 "Sosialisasi kami lakukan bersama para ' stakeholder' pendidikan dengan berbagai cara baik melalui seminar, lokakarya dan kegiatan non-formal lainnya yang menekankan pentingnya etika, moral, dan nilai-nilai positif dalam hidup," kata dia. 

Ketua PKBM Binus Evi Trisma Hasibuan mengatakan dalam sosialisasi ini juga termasuk pembentukan pengertian yang jelas mengenai dampak dari kenakalan remaja terhadap masa depan mereka sendiri dan masyarakat.

Selain itu, program ini memberikan kesempatan bagi anak binaan untuk belajar dari pengalaman praktis dan mengembangkan keterampilan yang dapat mereka manfaatkan di masa depan.

"Lebih tepatnya sosialisasi terhadap kenakalan remaja, LPKA Medan bersama-sama telah menanamkan nilai-nilai positif dan keterampilan yang akan membantu anak binaan membangun masa depan yang lebih baik. Investasi ini adalah investasi bagi masa depan bangsa sebagai generasi perubahan yang kuat dan harmonis," tutur Evi.

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024