Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat  menggelar deklarasi pilkada damai yang dihadiri dua pasang calon bupati dan wakil bupati serta dihadiri pimpinan partai politik yang dipusatkan di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, di Stabat, Rabu.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Langkat Dian Taufik Ramadhan meminta kerja sama semua pihak untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah. 

"Mari kita ciptakan Pilkada Langkat yang sukses dan damai," kata Dian.

Sementara Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy pada kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan menciptakan suasana politik yang penuh kegembiraan. 

Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan politik. "Saya berharap pemilu ini dapat berjalan damai dan tidak memecah belah kita. Kita semua adalah saudara, terlepas dari profesi atau pilihan politik kita," ujarnya.

Sekaligus juga mengingatkan para pendukung pasangan calon untuk tertib dalam menyuarakan dukungan mereka, sehingga Pilkada Langkat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kami siap 24 jam untuk memastikan pilkada ini berjalan dengan sukses," tegas Faisal Hasrimy. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan semua elemen pemerintahan dan masyarakat demi terciptanya suasana kondusif di Kabupaten Langkat selama proses pilkada berlangsung.

Pada kesempatan itu hadir Kapolres AKBP David Triyo Prasojo,  Kajari Yuliarni Appy, Ketua DPRD Sribana Perangin-Angin, Dandim 0203/Lkt Letkol Arh Fx Ibnu Hardiyanto dan Ketua Bawaslu Supriadi.

Di akhir acara juga dilakukan dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi oleh pasangan calon Bupati Langkat Nomor urut 1 dan 2, sekaligus partai pengusung. 

Sementara simbolisasi dimulainya kampanye damai ditandai dengan pelepasan balon dan burung oleh Pj Bupati Langkat beserta Forkopimda dan para tokoh politik yang hadir.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024