Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjubg Pura mengadakan tes urine sebanyak 40 pegawai yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan profesionalisme dalam bekerja di wilayah ini.

"Kegiatan tes urine dilaksanakan secara acak bagi staf dan petugas jaga setelah dilaksanakannya untuk evaluasi pengamanan," ujar Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Jimri Anton Nababan,  di Tanjung Pura, Jumat. 

Jimri mengatakan bahwa pentingnya integritas dan profesionalisme pegawai dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan mengadakan tes urine ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dan bebas dari narkoba, sehingga pelayanan yang kita berikan dapat lebih maksimal," kata dia.

Pelaksanaan tes urine bertujuan untuk memastikan integritas serta menjaga standar pelayanan yang optimal dalam mengemban tugas dan tanggung jawab bagi seluruh pegawai di Rutan Kelas IIB Tanjung Pura.

Tes urine merupakan upaya deteksi dini bagi pegawai di Rutan Kelas IIB Tanjung Pura dari penyalahgunaan narkoba yang dapat mengganggu kualitas pelayanan dan sejalan dengan implementasi aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba dan membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Dari hasil pemeriksaan tes urine pegawai yang telah diambil, tidak ditemukan adanya urine yang positif mengandung obat-obatan terlarang sehingga tidak ditemukan penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai Rutan Tanjung Pura.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024