Rumah Tahanan Negara (Rutan) Perempuan Medan, Sumatera Utara melakukan kegiatan senam lanjut usia (lansia) dan ibu hamil dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan warga binaan.

"Senam yang dilakukan warga binaan lanjut usia ini, bertujuan membina dan memberikan layanan kesehatan," kata dr Emika sebagai medis di Rutan Perempuan Kelas II A Medan, Rabu.

Emika mengatakan terkhusus bagi mereka yang sudah tergolong lanjut usia guna meningkatkan dan menjaga kebugaran selama menjalani pidana di Rutan Perempuan Kelas II A Medan. 

Warga binaan Lanjut usia merupakan salah satu kelompok risiko tinggi dan rentan. Sehingga memerlukan perhatian dan perawatan serius yang berkesinambungan.

 Adanya kegiatan senam lansia ini diharapkan dapat lebih sehat, bugar, serta produktif meskipun telah memasuki usia lanjut.

Setelah senam Lansia, dilanjutkan dengan senam Ibu hamil bagi warga binaan yang sedang hamil.

"Program ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memberikan kesempatan bagi ibu hamil di balik jeruji besi untuk merasakan momen kehamilan dengan lebih nyaman," tutur Emika.

Dalam program ini, para warga binaan perempuan di Rutan Perempuan Kelas II A Medan diajak untuk berpartisipasi dalam sesi senam khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil. Selain membantu menjaga kebugaran fisik, senam ini juga menjadi sarana untuk meredakan stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024