Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) menggelar aneka lomba antara pelajar tingkat SMP dan SMA dalam rangka  menyambut dan memeriahkan hari olahraga nasional (Haornas) ke 41 2024, berikut hadiah menarik bagi yang berprestasi.

"Lomba futsal dan lomba lari putra dan putri telah selesai diselenggarakan yang diikuti para pelajar SMP dan SMA daerah ini. Kami menyiapkan trofi dan uang pembinaan bagi mereka yang berprestasi," kata Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Palas M Rasyid Hasibuan, Selasa. 

Kepada  pihak yang telah turut berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut, panitia, pelatih dan pembina para peserta dari dua cabang olahraga yang di lombakan ini, ia mengucapkan terima kasih.

Rasyid menjelaskan prestasi yang diraih pada kedua jenis cabang olahraga itu, dapat dijadikan  sebagai motivasi untuk lebih giat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa akan datang.

,"Untuk anak - anak kami yang belum berprestasi juga harus terus berlatih dan jangan berkecil hati untuk meraih prestasi di masa akan datang," ujarnya saat penutupan pertandingan dua cabang olahraga tersebut di GOR Pemkab Palas Bercahaya, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Sementara sebelumnya, Kabid Olahraga Dinas Porapar Palas M. Syafrihuddin Hasibuan mewakili panitia mengumumkan kegiatan turnamen futsal untuk tingkat SMP dan MTs sederajat itu, juara 1 MTs Negeri 1 Padang Lawas. Juara II, MTs AL Mukhlisin. Juara III MTs Swasta Ali Baharuddin, dan juara IV, MTs Swasta Ijazul Qur'an.

Sedangkan untuk tingkat SMA, SMK dan MA sederajat, juara 1 turnamen futsal itu SMA Negeri 1 Barumun. Juara II MAN 2 Palas. Juara III, MAN 1 Palas, dan Juara IV, SMA Negeri 1 Sosa.

Kemudian untuk cabang olahraga lomba lari 3.000 meter tingkat SMP, MTs sederajat, untuk putra juara 1, Khoirul Azzam nomor dada 137 asal sekolah MTs AL - Mukhlisin. Juara II, Muhammad Rizky Abzan nomor dada 108 asal sekolah MTs AL - Mukhlisin. Juara III, Hombang Muda Siregar nomor dada 094 asal sekolah MTs Robitotul Istiqomah, dan juara IV, Angga Ikhwanda Hsb, nomor dada 189 asal sekolah MTs AL - Mukhlisin.

Lomba lari 3.000 meter untuk putri, juara 1, Murni Nainggolan, nomor dada 022 asal sekolah SMPN 1 Sosa. Juara II, Putri Lihati Jebua nomor dada 226, asal sekolah SMPN 2 Huragi. Juara III, Tiara Hasibuan nomor dada 041, asal sekolah MTs AL - Jumhuriyah, dan juara IV, Ramadhani Tanjung nomor dada 149 asal sekolah MTs Darul Risalah.(*)
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024