Hingga hari kedua masa perpanjangan pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara, paslon yang mendaftar masih tetap satu yaitu Hendriyanto Sitorus - H Samsul Tanjung.

Hal itu diutarakan Ketua KPU Labura Adi Susanto dalam konferensi pers yang dilaksanakannya di halaman kantornya, Selasa (3/9) sore. Pada kesempatan itu, Adi Susanto didampingi rekannya Darwin dan Kasubbag Hukum KPU H Ridwan.

"Perlu kami sampaikan kepada rekan awak media semua, mulai pukul 08.00 pagi tadi hingga pukul 16.00, KPU Labura belum ada menerima lagi pendaftaran balon bupati/wakil bupati Labura pilkada serentak tahun 2024," katanya.

Walau demikian, ia menegaskan pihaknya akan tetap membuka kesempatan kepada partai tersisa untuk mendaftarkan dukungan pencalonan bupati/wakil bupati hingga masa pendaftaran berakhir pukul 23.59 tanggal 4 September.

Sedangkan untuk Paslon yang sudah mendaftar yaitu pasangan HEBAT, Adi menjelaskan pihaknya sudah mengantarkan pasangan itu menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU Adam Malik Medan pada 31 Agustus lalu.

Saat ini, pihaknya juga sedang melakukan verifikasi faktual (verfak) atas dokumen persyaratan yang disampaikan Paslon bupati periode 2024-2029 saat pendaftaran beberapa waktu lalu.






 

Pewarta: Sukardi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024