Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Selatan menutup tahapan pendaftaran bakal pasangan calon atau Bapaslon, Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan kepala daerah serentak 2024.

"Pendaftaran sudah ditutup. Ada tiga bakal pasangan calon yang mendaftar,” ungkap Plt. Ketua KPU Labuhanbatu Selatan, Adnan Rasyid kepada wartawan, Jumat siang.

Adnan menyampaikan, selama masa pendaftaran, ada tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan diri, yakni Muhammad Gandhi Faisal Siregar dengan Naga Parlaungan Lubis kemudian Ari Wibowo dan Azwar Sazali Tanjung, dan Fery Sahputra Simatupang dengan Syahdian Purba Siboro.

Secara teknis, ujar Adnan, bakal pasangan calon akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP H. Adam Malik Medan, pada 27 Agustus hingga 2 September. 

Pihaknya juga akan melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap keabsahan seluruh berkas syarat calon yang telah didaftarkan. Tahapan ini akan dilaksanakan, pada 29 Agustus hingga 4 September. 

Sementara, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Selatan Ependi Pasaribu menyampaikan pihaknya telah mengawasi langsung seluruh tahapan pendaftaran, pada 27-29 Agustus. 

Menurutnya, berbagai temuan yang didapat telah dituangkan dalam formulir LHP. "Secara garis besar tahapan pendaftaran ini sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024