Distrik Deli Serdang 2 PTPN IV Regional I kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dengan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar. 

Kesempatan ini berupa penerimaan tenaga Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) untuk pemeliharaan, yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat baik dari desa sekitar kebun maupun dari luar daerah.

Demikian General Manager Distrik Deli Serdang 2 PTPN IV Regional I, Julkarnein Harahap dalam keterangan yang diterima, Kamis. Ia juga secara resmi membuka secara resmi seleksi PWKT pemeliharaan ini.

Ia menyatakan, masyarakat cukup antusias dan menyambut baik kesempatan untuk bergabung dengan Distrik Deli Serdang 2. Apalagi terbuka bagi semua pihak yang berminat dan memenuhi kualifikasi, tanpa terkecuali.

Seluruh rangkaian proses seleksi akan dilaksanakan dengan profesionalisme tinggi dan transparansi. “Kami berkomitmen untuk menjalankan proses seleksi ini dengan integritas penuh, meskipun ada pihak-pihak tertentu yang mencoba melakukan intervensi,” tegasnya.

"Kiranya seleksi penerimaan tenaga PKWT pemeliharaan ini menjadi bukti nyata kehadiran PTPN IV Regional I dalam membantu masyarakat secara langsung, terutama dalam penyediaan lapangan kerja," ujarnya.

Lebih dari itu, tambah Julkarnein, hal ini dapat menjadi sinergi yang positif dengan pemerintah dalam upaya memajukan kehidupan ekonomi dan sosial, khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar kebun PTPN IV.

"Dengan adanya program ini, Distrik Deli Serdang 2 PTPN IV Regional I terus berupaya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan lapangan pekerjaan yang layak serta turut serta dalam pembangunan daerah," tutupnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024