Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) melantik sebanyak 87 pejabat struktural dalam upaya percepat kinerja organisasi. 

"Pelantikan ini menjadi momentum penting dalam upaya percepatan kinerja organisasi untuk mewujudkan kinerja yang semakin optimal di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sumut," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Anak Agung Gde Krisna di Medan, Jumat. 

Agung mengatakan pelantikan ini merupakan bagian dari upaya percepatan kinerja organisasi agar lebih responsif terhadap tantangan serta dinamika yang dihadapi. 

Lebih lanjut, dia mengatakan, pelantikan ini juga  rangkaikan pelantikan sekaligus serah terima jabatan Kepala Satuan Kerja dan Ketua Dharma Wanita Persatuan. 

"Hal ini tidak lain untuk percepatan kinerja organisasi sehingga capaian kerja yang kami dicapai lebih maksimal," tutur Agung.

Perubahan merupakan sesuatu hal yang wajar dalam sebuah organisasi, dia harap para pejabat yang dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru serta meningkatkan sinergi antar unit kerja. 

"Jadilah pemimpin perubahan dengan berpikiran 'visioner', adaptif, 'responsive' dan komunikatif,” sebut Agung.

Dia menambahkan, amanah yang anda emban saat ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, agar bekerja dengan penuh tanggung jawab, profesional, berintegritas serta jaga nama baik Kemenkumham khususnya Kanwil Sumut.  

Karena, ada agenda nasional telah menanti di depan mata, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang segera dilaksanakan.

"Mari kita sukseskan Pilkada tersebut dengan memberikan hak pilih kita sebagai mestinya dengan tetap memegang teguh netralitas ASN," kata Agung.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024