Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik tawaran investasi PT Sinar Sejahtera Terbarukan (SST) yang siap membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) untuk mengatasi sampah di ibu Kota Provinsi Sumatera Utara itu..

"Diharapkan investasi ini dapat membantu Pemkot  dalam menangani persoalan sampah di Kota Medan," ucap Bobby kepada manajemen PT SST di Medan, Rabu (21/8).
 
Kepada Bobby, PT SST menyampaikan paparannya terkait cara dan seluruh hal terkait dalam mengelola sampah PLTSa dibangun, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Medan Marelan, Kota Medan.

Sedangkan sistem pengelolaannya Pembangkit Listrik Tenaga Sampah ini nanti dari sampah-sampah tersebut akan diolah menjadi sumber energi. 
 
Setelah mendengarkan pemaparan, Bobby meminta agar PT SST mempresentasikan paparannya lebih rinci lagi untuk diketahui apa saja menjadi tugas dan fungsi kedua belah pihak.
 
"Tentu kita ingin mengetahui pasti apa dan siapa yang bertanggungjawab untuk hal-hal terkait dengan kelangsungan dan kelancaran rencana tersebut," kata Bobby.
 
Wali kota juga mengungkapkan harapan agar rencana itu dapat berjalan sesuai yang diinginkan, karena persoalan sampah menjadi concern Pemkot Medan. 
 
"Kami juga mohon maaf sebelumnya. Dari semua kondisi dan harapan sampai merasa kecewa, sudah kami rasakan dari calon-calon investor sebelumnya," tegasnya. 
 
Pemkot Medan juga tidak ingin hal serupa kembali. "Terlebih ini menyangkut kepentingan masyarakat Kota Medan, kita ingin yang terbaik," ungkap Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024