Pj Wali Kota Padangsidimpuan, H Timur Tumanggor menerima sejumlah atlet renang pelajar berprestasi yang berhasil mendulang prestasi, Senin (Senin,19/8).

"Kami mengucapkan terimakasih atas prestasi yang diraih karena itu juga mencerminkan kebanggaan bagi Kota Padangsidimpuan dan merupakan bagian dari pencapaian pemerintah kota," ujarnya.

Ia berharap seluruh atlet renang tetap belajar dan semangat agar dapat melanjutkan prestasi di masa depan, serta menjaga kerendahan hati. Ia menekankan bahwa pencapaian ini merupakan langkah awal menuju kesuksesan.

Sementara itu Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Padangsidimpuan Ardiansyah Siagian membenarkan bahwa atlet renang yang masih pelajar berhasil meraih 25 medali emas, 18 medali perak, dan 3 medali perunggu pada Festival Akuatik Sumut Tahun 2024 Road To PON XXI Aceh - Sumatera Utara.

Lanjut Ardiansyah bahwa event tersebut juga dihadiri perkumpulan renang dari Provinsi Aceh, Provinsi Riau, dan Provinsi Sumatera Utara, di mana Kota Padangsidimpuan berhasil meraih Juara 1 Umum untuk semua kategori, saya dari PRSI sangat mengapresiasinya.

Tapi sebagai catatan perlu kami ingatkan bahwa, club renang di Kota Padangsidimpuan yang tercatat dan resmi tergabung di PRSI Kota Padangsidimpuan wajib dan tunduk kepada aturan yang ada, jangan buat kegaduhan, maju dan mundurnya organisasi termaksud PRSI harus kompak jangan mau menangnya sendiri, kasihan nanti atlet renang kita yang sudah memiliki prestasi, ucapnya.

"Ke depan kita akan menggelar event - event lokal agar para atlet kita semakin rutin berlaga, tapi tolong club renang di Kota Padangsidimpuan kompaklah," pesan Ardiansyah.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024