Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Langkat berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan bangsa di berbagai sektor, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Wahyudiarto, di Stabat, Sabtu (17/8).

Wahyu menjelaskan penyampaian itu usai rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024. 

Mari jadikan peringatan hari Kemerdekaan ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat meneruskan perjuangan para pahlawan demi kemajuan bangsa, sekaligus mengajak seluruh pihak dan masyarakat Langkat untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam rangka berkontribusi menuju pencapaian Indonesia Emas 2045, katanya.

Sebelumnya sidang ini dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Sribana Perangin-angin. Sidang ini merupakan bagian dari sidang tahunan MPR-RI serta sidang Paripurna DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2024, yang juga mencakup penyampaian pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan pengantar RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2025 beserta nota keuangan.

Dimana pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR-RI ini, menjadi pengantar dalam pembukaan masa persidangan pertama DPR-RI tahun sidang 2024-2025.

Presiden Joko Widodo, dalam kesempatan ini, mengenakan pakaian adat Demang Betawi, yang menambah khidmat suasana sidang tersebut.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024