Penjabat Bupati Tapanuli Utara, Dimposma Sihombing menekankan kualitas pemanfaatan lahan pertanian hingga penanganan sampah demi mewujudkan Taput berswasembada pangan dengan terciptanya lingkungan asri dan bersih di wilayah Kecamatan Pahae Julu.

"Harapan kita bersama, kualitas pemanfaatan lahan pertanian harus diwujudkan. Demikian ketersediaan lahan pertanian juga harus menjadi atensi bersama. Mari berusaha untuk meminimalisir berkurangnya lahan pertanian di wilayah ini," ujar Pj Bupati Dimposma dalam kunjungan kerjanya di Aula Kantor Camat Pahae Julu, Kamis (1/8).

Selain itu, upaya penanganan sampah juga diminta untuk menjadi perhatian seluruh pihak, terutama para stakehokder pemerintahan di tingkat kecamatan sampai ke tingkat desa.

Terkait teknis pembuangan sampah menuju tempat pembuangan akhir di Siarangarang yang menjadi tugas dinas lingkungan hidup juga diharapkan terkoordinasi dengan baik.

"Saya minta kepala desa dan kepala sekolah serta stakeholder lainnya  berkoordinasi secara intensif terkait hal ini karena mewujudkan lingkungan asri dan bersih dari sampah menjadi tanggung jawab bersama," terangnya.

Tak lupa, Pj Bupati Dimposma juga mengajak jajaran di tingkat kecamatan dan desa untuk menangani persoalan stunting serta tetap menjunjung tinggi netralitas ASN dan tidak ikut-ikutan berpolitik praktis dalam pelaksanaan Pillada Taput, 27 November 2024 mendatang.

Kunjungan Pj Bupati Dimposma yamg didampingi pimpinan OPD Pemkab Taput disambut Camat Pahae Julu Ade Harry Situmorang, Kepala UPT berbagai bidang di Pahae Julu, kepala sekolah, serta bidan setiap desa di Pahae Julu.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024