Menyongsong suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan, Rabu (27/11/2024) mendatang, Kota Medan sangat membutuhkan figur pemimpin muda yang punya visi dan misi yang kuat dan jelas.

Demikian disampaikan Niko Demus SH, Ketua Lembaga Pengawasan dan Investigasi (LPI) Tipikor Sumut setelah menghadiri forum diskusi terbatas para Advokat Senior dan Penggiat Anti Korupsi baru-baru ini di Kota Medan.

Menurut Niko, visi misi yang kuat serta Revolusioner dalam segala bidang untuk membangun serta menata Kota Medan itu, menjadi keniscayaan agar Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini tampil lebih maju dalam menghadapi dan merebut bonus Demografi dalam mensejahterakan masyarakatnya.

"Karakter ini sangat ada pada sosok El Adrian Shah SE, karena mempunyai skala prioritas dalam menjalankan program kerjanya kedepan, terutama dalam hal melanjutkan segala pembangunan sekarang yang tengah dilaksanakan oleh Walikota Bobby Nasution," ujar Niko Demus kepada wartawan di Medan, Rabu (31/7/2024).

Niko mengungkapkan hal ini berdasarkan pemaparan El Adrian Shah di forum diskusi yang juga dihadiri oleh Dr H Tengku Erry Nuradi, Gubernur Sumatera Utara masa bakti 2015-2018.

Baginya, El Adrian Shah adalah sosok muda berkarakter dan berintegitas. Ukurannya adalah kemajuan organisasi kepemudaan (KNPI) di Sumatera Utara. Di mana, El adalah Ketua DPD KNPI Sumut.

"Karena memang, hanya sosok yang punya karakter kuat untuk membangun serta punya integritas tinggi yang cocok untuk memimpin Kota Medan ini. Jangan sampai setiap pemimpinya berujung masuk Bui KPK nantinya," cetus Niko.

Karenanya, lanjut Niko, El Adrian Shah dinilai memberikan prioritas keberlanjutan pembangunan Kota Medan melalui pandangan yang visioner dari tokoh muda tersebut.

"Saya berharap agar, jika terpilih nanti maka beliau harus mewakafkan dirinya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan," pungkas Niko. 


 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024