Anggota DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan menyoroti sejumlah isu strategis dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Medan 2025-2045.
 
"Peningkatan kualitas pembangunan manusia, penguatan ekonomi, peningkatan kesejahteraan, pembangunan infrastruktur dan ancaman kerusakan lingkungan," ucap Syaiful dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (30/7).
 
Selain itu, lanjut dia, pengurangan tingkat pengangguran terbuka, dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di ibu kota Provinsi Sumatera Utara. 
 
Legislator ini berharap agar RPJPD Kota Medan 2025-2045 dapat benar-benar diimplementasikan dengan baik dan tepat sasaran.  
 
"Kami juga berharap RPJPD Kota Medan ini adanya penekanan penyelesaian permasalahan ekonomi, kemiskinan dan lapangan pekerjaan," ujar politisi ini.
 
Pihaknya juga menyampaikan keberadaan ranperda ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Medan dan DPRD Kota Medan terhadap penegakan aturan sesuai dengan peraturan di atas.
 
"Kami berharap ranperda ini menjadi percepatan pembangunan di Kota Medan yang pada gilirannya memberikan dampak positif berupa peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kota Medan," jelas Syaiful.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan terima kasih kepada segenap anggota DPRD Kota Medan serta seluruh anggota panitia khusus DPRD Kota Medan atas pembahasan substansi RPJPD Kota Medan tahun 2025-2045.

Pihaknya mengatakan, menuju Indonesia Emas 2045 telah tertuang dalam rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.
 
"Untuk mencapai sasaran di 2045, Pemkot Medan harus menopang pencapaian itu secara maksimal. Dimana masing-masing memanfaatkan kearifan lokal, potensi, inovasi, daya saing dan kreativitas daerah," kata Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024