Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi  bersama tim gabungan berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi Desa Silalahi 3 dan Silalahi 2 di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Kepala BPBD Sumut Tuahta Ramajaya mengatakan berdasarkan Pusat Pengendalian Operasi, Pengendalian Bencana Badan Pengendalian Bencana Daerah Sumatra Utara (Pusdalops PB BPBD Sumut) kebakaran yang terjadi di dua desa tersebut berhasil dipadamkan pada Sabtu (27/7).

"BPBD Kabupaten Dairi melakukan kegiatan pemadaman dengan tim gabungan. Per Sabtu, 27 Juli pukul 12.30 WIB, api sudah padam," ujar Tuahta Ramajaya, di Medan, Minggu.

Menurut laporan Pusdalops Kabupaten Dairi, Kebakaran Hutan dan Lahan  di Desa Silalahi 3 terjadi pada Jumat (26/7) sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan di Desa Silalahi 2 terjadi pada Sabtu (27/7) pukul 10.15 WIB.

Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Silahisabungan itu menyebabkan sekitar 50 Hektare areal yang terdampak di Desa Silalahi 3 sedangkan di Desa Silalahi 2 sekitar 2 Hektare.

"Penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui secara pasti," kata dia.

Dalam upaya pemadaman tersebut,kata dia, BPBD Kabupaten Dairi bersama tim gabungan yang terdiri perangkat desa, Pemadam Kebakaran, Manggala Agni berjibaku menangani kebakaran hutan dan lahan tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hutan dan lahan di dua Desa di Kecamatan Silahisabungan ini," ujar dia.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024