Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima penghargaan sebagai tokoh penggiat/penggerak koperasi tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 
 
Penghargaan ini diberikan kepada menantu Presiden Joko Widodo karena dinilai memberikan perhatian sangat besar terhadap koperasi, termasuk gerakan koperasi masuk dunia digital.
 
Adalah Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi bersama Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menyerahkan penghargaan itu kepada Bobby Nasution di Hari Koperasi ke-77 tingkat Provinsi Sumut 2024 di kantor Gubernur Sumut, Medan, Senin (22/7). 
 
Selain Bobby, penghargaan ini juga diberikan di antaranya kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Tapanuli Selatan.
 
Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menyebut, koperasi menjadi semangat bersama guna mengembangkan ekonomi yang ada di Sumatera Utara.
 
Selain itu, perkembangan koperasi juga menentukan peningkatan yang signifikan serta meningkatkan, baik dari sisi kualitas maupun sisi kuantitas.
 
"Tadi kita telah menyaksikan pelopor koperasi di bidangnya masing-masing yang terus berkomitmen tetap berjuang untuk peningkatan koperasi," ungkap dia.
 
Pihaknya meyakini dengan koperasi tidak hanya memperkuat perekonomian, tetapi juga dapat memperkuat kehidupan sosial masyarakat, kata Agus Fatoni.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024