Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Ja'far Sukhairi Nasution melakukan peninjauan progres pembangunan dua ruas jalan di Madina, Rabu (17/7).

Adapun kedua ruas jalan kabupaten yang ditinjau tersebut adalah ruas jalan Aek Godang - Huta Bargot Kecamatan Panyabungan Barat dan ruas jalan Maga - Tano Bato kecamatan Panyabungan Selatan.

Dalam peninjauannya, Bupati Sukhairi turut juga didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Elpianti Sari Harahap dan Asisten Administrasi Umum, Lis Mulyadi Nasution.

Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution menyampaikan, peningkatan infrastruktur jalan di wilayah Madina akan terus menjadi perhatian pemerintah. 

"Insyaallah pemerintah akan terus meningkatkan pembangunan jalan di kecamatan dan ini menjadi pemikiran kita agar setiap tahunnya mendapat perhatian kita," katanya.

Ia menyampaikan, untuk tahun ini pada ruas jalan Aek Godang - Huta Bargot panjang jalan yang ditingkatkan sepanjang 1,7 kilometer. Ruas jalan ini nantinya juga memiliki bahu jalan.

Untuk progres pembangunan jalan yang bersumber dari dana alokasi khusus tahun 2024 ini sendiri sudah mencapai 80 persen.

Sedangkan untuk progres peningkatan jalan pada ruas ruas jalan Maga -Tano Bato saat ini juga sudah dinyatakan hampir selesai. Dana pembangunannya sendiri bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sepanjang 1,1 kilometer dan dari bonus panas bumi 1,6 kilometer.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Elpianti Sari Harahap menyebutkan, ruas jalan Aek Godang - Huta Bargot itu ditargetkan sudah selesai pada bulan November 2024.

" Untuk ruas jalan Aek Godang - Huta Bargot progresnya sudah mencapai 80 persen dan kontrak selesai pada bulan November dan insyaallah bulan September sudah selesai," sebut dia.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024