Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Victor Togi Rumahorbo memimpin upacara penghormatan terakhir dan pelepasan jenazah Hakim Oloan Silalahi.
 
"Hari ini kami menggelar upacara penghormatan terakhir kepada beliau sebagai hakim karir yang masih aktif di PN Medan. Kita juga melakukan pelepasan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir," kata Victor, di ruang Cakra Utama, PN Medan, Rabu (10/7).
 
Ia mengungkapkan rasa kehilangan sosok hakim terbaik di PN Medan, karena semasa hidupnya Hakim Oloan Silalahi merupakan pria yang cukup bekerja keras dan memiliki kinerja bagus serta humoris.
 
Hakim Oloan Silalahi meninggal dunia akibat serangan jantung, di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Selasa (9/7) pukul 11.00 WIB. 
 
"Sebelum meninggal pada Senin (8/7), saya sempat mendapat kabar bahwa beliau sudah membaik. Namun tuhan berkehendak lain. Semoga semua amal beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa," ujar dia.

Baca juga: PN Medan berduka, Hakim Oloan Silalahi meninggal dunia
 
Victor mengatakan Hakim Oloan Silalahi bertugas di PN Medan sejak 2016, dan menjabat Hakim Utama Muda dengan pangkat Pembina Utama Golongan IV/d.
 
Sebelum mengemban tugas Hakim di PN Medan, Hakim Oloan Silalahi pernah menjabat sebagai Ketua PN Kisaran, Sumatera Utara.
 
"Beliau merupakan Hakim PN Medan yang baik. dan bertanggung jawab. Kinerja beliau bagus di PN Medan ini," kata dia.
 
Pihaknya juga menyampaikan setelah penghormatan terakhir ini, jenazah akan dibawa untuk dimakamkan di Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
 
"Hari ini jenazah diberangkatkan dan dimakamkan di kampung halamannya, di Tigaras, Jumat (12/7). Seluruh adat akan diselenggarakan di sana," sebut Victor.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024