Sehari setelah terjadinya kebakaran kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara,Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut turun ke lokasi untuk memeriksa, menyelidiki dan menemukan penyebab peristiwa itu.

Personil Labfor Polda Sumut yang datang adalah Plt Kabid Labfor Poldasu AKBP Dr Ungkap Siahaan, Kompol. Supriyadi dan Briptu Deni Kusnadi. Mereka datang didampingi Kapolsek Kualuhhulu AKP Nelson Silalah, dan Kasat Reskrim
Polres Labuhanbatu AKP Madya Yustadi.

i Baca juga: Kantor KPU Labura terbakar

Tim langsung bekerja mengumpulkan sejumlah barang bukti yang kemudian akan dibawa ke Labfor Polda Sumut. Kepada wartawan Ungkap Siahaan menyebutkan, mereka baru saja melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas kebakaran kantor KPU Labura itu.

"Proses pendalaman untuk pengumpulan barang bukti masih berlangsung bang, Hingga sore nanti kita akan lanjutkan," katanya kepada wartawan di seputar kantor KPU tersebut.

Disinggung tentang apa saja yang diperiksa tim, Ungkap menerangkan yang pertama mereka periksa adalah lokasi api pertama kebakaran, seluruh lokasi yang terbakar dan yang terkait dengan listrik dan alat pemanas api.

Sedangkan bagaimana hasilnya nanti, pihaknya menyebutkan akan menyampaikann melalui Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu. "Lama atau sebentarnya tergantung barang bukti," jelasnya.

Didampingi Kasat Reskrim AKP Madya dan Kapolsek Kualuhhulu AKP Nelson Silalahi, Ungkap menjelaskan terkait keterangan saksi-saksi sudah dilakukan oleh Reskrim Polres Labuhanbatu.

Namun saat ditanya tentang penyebab kebakaran yang terjadi di siang menjelang sore pada Senin (24/6l) itu, Ungkap mengatakan untuk saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut karena proses pemeriksaan masih berlangsung.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024