Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara membersihkan Klenteng Tio Hai Bio di Jalan Asahan, Pantai Amor, Kelurahan Perwira, Kota Tanjung Balai untuk menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara pada 1 Juli 2024.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Sat Brimob Polda Sumut terhadap kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah, serta sebagai wujud sinergitasitas antarapolisi dan masyarakat," ujar Wadanki 3 Yon B Iptu Edward Sardy di Kota Tanjungbalai, Senin.

Edward mengatakan kegiatan bakti religi ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 yang bertujuan untuk mempererat hubungan antarakepolisian dan masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan semangat kebersamaan. Pembersihan rumah ibadah ini juga sebagai bentuk penghormatan dan dukungan kami terhadap berbagai kegiatan keagamaan," Sardy.

Ketua Pengurus Klenteng Tio Hai Bio Acun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut. 

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dalam membersihkan rumah ibadah. Kegiatan ini sangat membantu kami dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan klenteng. Semoga kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut," kata Bapak Acun.

Selama kegiatan, personel Brimob bersama para pengurus klenteng bahu-membahu membersihkan area dalam dan luar rumah ibadah. Mereka membersihkan lantai, dinding, serta area sekitar klenteng agar tampak lebih bersih dan rapi. Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, tetapi juga memberikan contoh positif tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah.

Kegiatan bakti religi ini diakhiri dengan foto bersama personel  Brimob dan para pengurus Klenteng Tio Hai Bio. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan rumah ibadah mereka.





 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024