Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH memimpin kegiatan bakti religi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Sabtu (22/6). 

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai, dengan fokus utama membersihkan tempat ibadah di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam aksi sosial dan kemanusiaan. 

AKBP Choky menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat silaturahmi antara Polri dan masyarakat lintas agama. 

"Kebersihan tempat ibadah menjadi simbol kebersamaan kita dalam menjaga lingkungan dan saling menghormati antar umat beragama," katanya.

Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi utama, yaitu Gereja GKPS Merek Raya di Jalan Lintas Saribu Dolok, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, dan Masjid Awal Dame Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Selain membersihkan tempat ibadah, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial kepada pengurus masjid dan gereja berupa peralatan kebersihan dan paket sembako.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolres Simalungun Kompol Hendrik Situmorang MM, Kabag Ops Kompol Martua Manik SH MH, Kabag SDM Kompol Gandhi Hutagaol SH, serta kapolsek sejajaran Polres Simalungun.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024