Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membagikan daging kurban kepada 2.450 warga Kota Medan dan sekitar dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 Hijriah.

Ketua Panitia Kurban Pemprov Sumut M Armand Effendy Pohan mengatakan daging kurban tersebut dari 50 ekor sapi dan tiga kambing yang disembelih di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Mekanisasi Pertanian Pemprov Sumut, di Medan , Selasa.

"Hewan kurban itu dari keluarga besar aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Sumut yang disembelih dan dibagikan pada H+2 Idul Adha atau hari ini (Selasa)," ujar Effendy Pohan.

Effendy Pohan mengatakan pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemprov Sumut menyembelih sebanyak 158 ekor dan tiga ekor kambing yang disebar di seluruh 33 kabupaten/kota di wilayah ini.

"Dari total hewan kurban itu. Sebagian kami sebarkan ke seluruh kabupaten/kota," kata dia.

Daging kurban tersebut, lanjut dia, dibagikan kepada aparatur sipil negara, organisasi perangkat daerah, mitra pemerintah setempat maupun masyarakat yang membutuhkan di 33 kabupaten/kota.

"Mudah-mudahan bermanfaat dan lebih banyak masyarakat yang menerimanya," sebut dia.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyebut pelaksanaan kurban ini merupakan salah satu bentuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Hassanudin juga turut meyumbang sapi limousin seberat 1 ton pada pelaksanaan  kurban Pemprov Sumut tersebut.

"Mudah-mudahan ini semakin meningkatkan rasa solidaritas kita, saling berbagi, bersyukur kepada Allah SWT," kata dia.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024