PT.Toba Pulp Lestari (TPL) kembali hadir berkontribusi memberikan lima ekor sapi hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriah di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Dari lima ekor sapi hewan kurban tersebut tiga ekor hewan kurban Idul Adha di distribusi di wilayah operasional TPL sektor Tapsel, yakni di Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur dan Desa Batang Tura, Kecamatan Sipirok.

Sedang dua ekor lainnya di distribusi di Desa Pangkal Dolok Lama dan Pangkal Dolok Julu, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, sehingga total sebanyak lima ekor. Distribusi hewan kurban ini pada 17 - 19 Juni 2024.

Demikian Heddy Panjaitan, selaku Manager didampingi Juliandri Hutabarat, Staff Humas dan Community Development (CD) Officer TPL Sektor Tapsel dalam keterangan resminya, Rabu (19/6).

Heddy lanjut mengatakan, bahwa pembagian hewan kurban ini bertujuan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Selain merupakan bentuk komitmen, kita ingin kehadiran perusahaan dirasakan dan untuk tumbuh serta berkembang bersama masyarakat dalam pelaksanaan  operasional nya," sebutnya.

TPL lebih jauh berharap dapat memberikan manfaat yang nyata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan, masyarakat penerima hewan kurban perusahaan dapat terbantu.

“Semoga di momen Hari Raya Idul Adha tahun ini, kita dapat meningkatkan keimanan, semangat saling berbagi serta kebersamaan di antara masyarakat dan perusahaan, sehingga mendapat berkah dari Allah SWT,” kata Juliandri menimpali.

Dalam kesempatan yang sama, kepala desa Sanggapati, Sulaiman Sinaga dan Pangkal Dolok Julu, Ruslan Siregar mewakili pemerintah setempat dalam menyampaikan apresiasi kepada perusahaan untuk dukungan yang mereka terima.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kiranya perusahaan juga dapat terus mempertahankan komitmen dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar dan memberikan kontribusi positif. Sehingga dapat tercipta sinergi antara perusahaan dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan,” tutup keduanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024