Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU)  Prof. Safrida dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi melakukan penandatanganan kerjasama yang berlangsung di Lobby Utama Lt. I Mapolda Sumut Jalan Medan-Tanjung Morawa, Rabu (5/6).

Rektor UISU Prof. Dr. Safrida mengucapkan terimakasih atas kesediaan Poldasu dalam penandatanganan kerjasama tersebut. Dengan demikian kerja sama yang telah ditandatangani kedua pimpinan institusi akan menjadi payung hukum dalam rangka perjanjian kerjasama dalam ruang lingkup yang telah disepakati.

Berdasarkan nota kesepahaman yang ditandatangani, terdapat enam ruang lingkup yang dapat ditindaklanjuti berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. 

Yakni dalam hal pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, program praktisi mengajar, pendidikan profesi, sarjana dan magister.

Selanjutnya pengkajian, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan,  peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia, pemanfaatan sarana dan prasarana, dan keenam implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Masih menurut Rektor UISU, penandatanganan kerjasama UISU dan Poldasu ini sebelumnya telah melalui beberapa rangkaian pertemuan guna mensikronkan point-point yang disepakati kedua belah pihak. 
"Alhamdulillah hari ini telah terlaksana, semoga dapat memberikan kebaikan dan manfaat bagi UISU dan Poldasu di masa-masa yang akan datang,"ucapnya.

Pihaknya juga membuka peluang sebesar-besarnya kepada aparatur kepolisian termasuk jajaran PNS untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UISU. 

Salah satunya untuk melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana di Fakultas Hukum, Ekonomi, Sastra dan Pertanian. Terlebih lagi, saat ini merupakan jadwal penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024-2025.


 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024