Satu peristiwa kecelakaan lalu lintas melibatkan delapan kendaraan terjadi di kawasan Kelurahan Kebun Sayur Tomuan, Kota Pematang Siantar, Minggu (2/6). 

Kecelakaan yang diduga akibat rem blong satu unit truk tanki dikemudikan Alif Ismail, warga Stabat Kabupaten Langkat mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami patah kaki. 

Informasi di lapangan, truk tanki membawa minyak kelapa sawit dari Huta Padang Mandoge Kabupaten Asahan menuju Kwala Tanjung melintas melalui Kota Pematang Siantar. 

Di Jalan Narumonda Bawah, sopir truk berteriak sambil mengibarkan baju memberitahu ke masyarakat, rem mobil yang dikendarai tidak berfungsi. 

Begitu pun tetap saja tabrakan tidak terelakkan. Sedikitnya tiga sepeda motor dan tempat mobil yang menjadi korban. Satu tiang listrik dan usaha jual minyak bahan bakar di bahu jalan. 

Kasat Lantas AKP Gabriellah A Gultom dalam rilis menyebut ada tiga pengendara motor yang mengalami luka. 

Korban itu, Rianto Mangasi Paruntungan Rajagukguk (46) dan Petra Theodora Rajagukguk (19), warga Kelurahan Parhorasan Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar, serta Arman Simatupang (44) warga Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar. 

Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun tersebut diamankan ke Kantor Unit Penegakan Hukum Satuan Lantas Polres Pematangsiantar untuk proses hukum. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024