Kodam I Bukit Barisan memberikan klarifikasi terkait kasus kecelakaan lalu lintas antara prajurit Yonif 121/MK dan warga di Jalan Besar Pertumbukan, Kampung Johar Baru, Kecamatan Galang  Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico J Siagian dalam keterangan yang diterima, Sabtu, mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan Prajurit Yonmek 121/MK yakni Pratu IT yang membonceng IGS dengan sepeda motor. 

Saat hendak menyeberang jalan ke arah mini market, sepeda motor yang dibawa  IT ditabrak dari belakang oleh HN dan J dengan menggunakan sepeda motor matik.

Akibat tabrakan, kedua belah pihak terjatuh ke aspal dan masing-masing mengalami cedera. IGS mengalami benturan hingga terjadi pendarahan, sedangkan Sdr HN dan Sdri J mengalami memar di kaki dan tangan.

"Sempat terjadi pertengkaran dan kesalahpahaman di antaranya keduanya. Warga yang ada di sekitar langsung merekam kejadian dan mengunggah ke media sosial, sehingga viral di media sosial," kata Rico.

Untuk meluruskan kesalahpahaman dalam video viral di media sosial tersebut, IT dan HN melakukan pertemuan mediasi di Unit Lantas Polresta Deli Serdang pada Jumat (31/5) pukul 10.30 WIB.

"Hasil mediasi, kedua belah pihak sepakat berdamai dan saling memaafkan, termasuk mencabut laporan pengaduan yang dibuat Pratu IT ke Satlantas Polres Deli Serdang pada 30 Mei 2024 dengan surat tanda penerimaan laporan No LP/B/495/V/2024/SPKT/Polresta Deli Serdang/Polda Sumatera Utara," katanya.

Dengan telah dilakukannya perdamaian dan di cabutnya laporan polisi, lanjut  Rico, maka kedua belah pihak sepakat tidak akan menuntut apapun terkait dengan permasalahan yang dinyatakan selesai secara damai. 

Hadir dalam kegiatan mediasi tersebut, antara lain Danyonif 121/MK, Pasi Intel Yonif 121/MK, Kapten Inf Sari Heri Purwanto, STHan, Dankipan B Yonif 121/MK, Lettu Inf Suwandi, Pakum Kodam I/BB, Letda Chk Jasa Mas Mulia Ginting, Wakasat Lantas Polresta Deli Serdang, AKP Romi, Kanit Lantas Polresta Deli Serdang, Iptu R Gultom, Kades Pertangguhan, Herianto, dan Kadus I Desa Pertangguhan, Khoirul Nasution.

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024