PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, yakin pembukaan rute penerbangan  langsung Kualamamu-Pekanbaru mendongkrak pariwisata.

"Peluncuran penerbangan ini diharapkan mendukung lancarnya pariwisata Indonesia, baik domestik maupun internasional yang berkunjung melalui Bandara Kualanamu," ujar Senior Manager of Airline Marketing PT Angkasa Pura Aviasi Rajeev Kumar, Sabtu.

Ia mengatakan penerbangan Kualanamu-Pekanbaru itu terbang setiap hari dengan maskapai Super Air Jet.

"Dengan konektivitas dan dukungan dari Super Air Jet penerbangan domestik akan semakin baik," tuturnya.

Angkasa Pura Aviasi juga berperan secara aktif dalam mendukung pembukaan rute penerbangan baru tersebut seperti, meningkatkan pelayanan dan fasilitas serta hal pendukung lainnya.

"Kerja sama yang baik antara kami dengan Super Air Jet diharapkan semakin baik ke depan. Pilihan waktu yang fleksibel dapat menjadi pilihan terbaik bagi para calon penumpang," terangnya.

Station Manager Lion Air Grup Kualanamu Robby Handoko, mengatakan penerbangan dengan rute Kualanamu-Pekanbaru sebelumnya sudah tersedia dengan maskapai Wings Air, namun kapasitasnya kurang dari 100 orang penumpang. 

"Untuk meningkatkan pelayanan, kami menambah kapasitas dengan jumlah 180 orang dengan menggunakan maskapai Super Air Jet," kata Robby.
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024