Seorang pengendara motor yang tengah melintas Jalan Iman Bonjol, Kota Medan Sumatera Utara meninggal dunia tertimpa pohon saat hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di daerah itu pada Jumat sekitar 13.30 WIB.

"Berdasarkan informasi petugas kami ditempat kejadian. Korban yang meninggal dunia satu orang," ujar Pelaksana Tugas (PLT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Lilik, di Medan, Kamis.

Lilik menyebut korban yang belum diketahui identitas itu mengendarai sepeda motor seorang diri pada peristiwa nahas tersebut.

"Korban sudah dievakuasi. Sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan," kata dia.

Saat ini, pihaknya bersama pemangku kebijakan terkait melaksanakan kajian cepat serta membersihkan batang pohon yang masih menutupi bahu jalan ditempat kejadian.

"Unsur pemangku kebijakan terkait tengah melakukan penguraian dan pemotongan pohon yang menutupi jalan," sebut dia.

Lilik mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati selama berkendara saat terjadi angin kencang dan hujan deras, terutama jalanan yang banyak pohon berusia tua dan tumbang.

"Kami meminta masyarakat untuk bersiaga terhadap cuaca ekstrem. Kami terus memperkuat koordinasi dengan pemangku kebijakan terkait," kata dia.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024