Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution meminta Dirut PUD Pembangunan Ardian Surbakti agar membersihkan semua tindakan yang dapat merugikan perusahaan. 
 
"Bersihkan segala tindakan yang merugikan perusahaan, termasuk korupsi," tegas Bobby ketika melantik Ardian Surbakti sebagai Dirut PUD Pembangunan di Medan, Rabu.
 
Dirut PUD Pembangunan yang baru, lanjut dia, harus bisa menekankan seluruh jajaran karena BUMD ini memiliki tujuan mendapatkan profit dan juga memperhatikan masyarakat.
 
Pihaknya juga mengingatkan Ardian Surbakti agar memperbaiki kinerja manajemen, dan harus bisa bekerjasama dengan direksi lainnya dalam menjalankan roda perusahaan. 
 
Hal itu penting agar perusahaan dapat berjalan secara baik, sehingga menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah Kota Medan.
 
Diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot Gerald Patogi Siahaan dari jabatan Dirut PUD Pembangunan yang menangani sejumlah usaha Pemkot Medan, Selasa 9 Mei 2023.
 
"Jalankan perusahaan dengan fleksibel dan efisien, jangan menghadirkan birokrasi berbelit. Buka kerja sama seluas-luasnya, sebab lewat kolaborasi menjadi jalan yang paling efektif," kata Bobby.
 
Wali kota juga meyakini PUD Pembangunan sebagai salah satu BUMD milik Pemkot Medan dapat berkembang dan menambah aset yang sudah ada saat ini.
 
Adapun usaha dijalankan PUD Pembangunan, yakni Pergudangan Kota Tanjung Mulia dan Rumah Susun Sederhana Sewa di Medan Deli, serta Rumah Susun Amplas di Medan Amplas. 
 
Kemudian pengembangan objek wisata Kebun Binatang Medan atau Medan Zoo di Medan Tuntungan, serta Kolam Renang Deli dan Gelanggang Remaja di Medan Timur. 
 
"Aset yang dimiliki PUD Pembangunan hari ini harus bertambah, bukan malah semakin berkurang," jelas Bobby. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024