Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif di Sumatera Utara. 

Kali ini berpartisipasi dalam Pekan Inovasi dan Investasi Ke 10 yang berlangsung di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara pada 15-18 Mei 2024. 

Head of Legal & Corporate Affairs Regal Springs Indonesia Arum P Handayani menyebut, tahun ini merupakan ketiga kali Regal Springs Indonesia mengikuti acara ini.

Keikutsertaan Regal Springs Indonesia dalam mendukung upaya pemerintah membangun komunikasi strategis terkait investasi dan potensi daerah. 

Selain itu, ingin berperan dalam membuka akses kolaborasi bersama UMKM di area operasional perusahaan, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konsumsi ikan untuk mendorong peningkatan gizi keluarga dan ketahanan pangan, khususnya di Sumatera Utara. 

Processing Plant Director Regal Springs Indonesia Sri Rusmianawati menambahkan, sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk peningkatan investasi hijau, saat ini Regal Springs Indonesia berkomitmen dalam pengembangan Gerakan Pangan Biru. 

Gerakan ini menekankan bagaimana perusahaan secara optimal melakukan operasional akuakultur atau budidaya perikanan secara produktif, berwawasan lingkungan dan bertanggungjawab sebagai alternatif sumber pangan berkelanjutan di masa depan. 

Pada kegiatan Pekan Inovasi dan Investasi Ke 10 Sumatera Utara ini, Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanuddin mengunjungi booth Regal Springs Indonesia. 

Ia juga mencicipi hidangan dari bahan ikan Tilapia yang diakui lezat dan tidak ada bau lumpur.  

Regal Springs Indonesia, berkolaborasi dengan sejumlah pihak, menampilkan berbagai kegiatan, di antaranya diskusi kesehatan, demo dan kompetisi masak. 

Ada juga CSR makan tilapia bersama, eksibisi kuliner, mempromosikan produk unggulan berbahan dasar tilapia seperti kerupuk ikan tilapia andaliman dan abon tilapia.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024