Golkar bersama PBB siap berkolaborasi di Pilkada 2024 di Kota Padangsidimpuan, hal itu dibuktikan dengan hadirnya Bakal Calon Wali Kota Irsan Efendi Nasution yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan menyambangi Kantor DPC Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Wali Kota Padangsidimpuan.

Kepada wartawan, Ketua DPC PBB Kota Padangsidimpuan Parsaulian Lubis, mengatakan, Kamis (16/5) pihaknya merasa bangga telah menerima formulir pendaftaran dari Irsan Efendi Nasution.

"Kedatangan Irsan Efendi Nasution untuk mendaftar ke PBB kami menilai sosok beliau sudah tidak asing bagi kami, akan tetapi kami sudah kenal lama dan saya pernah bersama-sama di Legislatif Kota Padangsidimpuan pada periode 2014-2019 lalu dan Alhamdulillah di periode 2018 - 2023 beliau terpilih menjadi Wali Kota Padangsidimpuan," ujar Parsaulian.

Parsaulian menyebutkan, sejak dibukanya pendaftaran Balon Wali Kota Padangsidimpuan di PBB dan yang mendaftar secara sah ke PBB baru Irsan Efendi Nasution dan kami harap akan terjalin komunikasi lebih lanjut untuk bisa berkolaborasi mengusung Irsan Efendi Nasution di Pilkada Kota Padangsidimpuan 27 November 2024 mendatang.

PBB merupakan Partai ke 8 yang disambangi Irsan Efendi Nasution untuk mengembalikan formulir pendaftaran Balon Wali Kota Padangsidimpuan. Sebelumnya ia datang ke Partai Golkar, PKS, PKB, PAN, Hanura, Demokrat, NasDem, dan PDIP.

Kedatangan Irsan, Wali Kota Padangsidimpuan Periode 2018 - 2023, ke markas PBB, didampingi istri Derliana Siregar yang juga Caleg terpilih DPRD Sumut dan putranya Mitrawan Nasution serta puluhan kader Golkar Kota Padangsidimpuan, ucap Parsaulian.

Usai beramah tamah sejenak, Balon Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution langsung menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua Ketua DPC PBB Kota Padangsidimpuan Parsaulian Lubis, didampingi Ketua Tim Penjaringan Ahmad Sukri.

"Partai Bulan Bintang (PBB) siap Berkolaborasi bersama Partai Golongan Karya (Golkar) dalam kontalasi Pilkada 2024 mendatang di Kota Padangsidimpuan, partai kami mengambil sikap tegas bersama Irsan Efendi Nasution setelah ada keputusan dari pusat," tegas Parsaulian.

Sementara Balon Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan, niatnya mendaftar ke PBB, kendatipun Partai Golkar bisa mengusung sendiri pasangan calon, tetapi prinsip Partai Golkar adalah bagaimana sinergitas, kerjasama dan kolaborasi antar partai bisa terbangun dengan baik.

"Bagi Golkar sendiri, kemenangan di Pemilu Legislatif Kota Padangsidimpuan bukanlah segala-galanya, tetapi agenda menuju Pilkada dibutuhkan tim yang solid untuk sama-sama kita tata satu visi yang baik untuk Kota Padangsidimpuan ke depan," sebut Irsan.

"Kami yakin PBB dan Golkar bisa mewujudkan satu koalisi dan kita optimis itu, yang tentu komunikasi dengan partai lainnya tetap kita jalin, sehingga koalisi yang kita gagas bersama ini akan mendapat dukungan yang baik dari PBB dan teman-teman partai yang lain," ujar Irsan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024