Joang Alfiansyah Munthe SE dilantik menjadi Ketua Umum Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Labuhanbatu Utara Periode 2024-2027 di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Rabu (15/5).

Pelantikan dilakukan Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo disaksikan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH dan sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Bupati Labura dalam arahannya berharap, wadah berhimpun pengusaha muda tersebut dapat menggali potensi dan peluang usaha yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Dengan demikian maka semakin banyak pengusaha muda yang muncul dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "HIPMI Labura diharapkan dapat melihat potensi dan mengembangkan usaha yang ada," ujarnya.

Sementara Ketua Umum BPC HIPMI Labura Joang Alfiansyah dalam sambutannya usai dilantik menyebutkan, dirinya dan segenap pengurus akan berupa untuk mengembangkan dan membantu pemuda agar dapat lebih maju lagi. 

Karena menurutnya, Labura tidak kekurangan potensi pemuda. Hanya saja memang potensi tersebut belum dapat diberdayakan sepenuhnya dan sebagian pemuda kurang berminat untuk berusaha.

"Jangan takut memulai dan mencoba," kata pria yang juga merupakan Bendahara DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labura tersebut.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan, penyerahan panji organisasi dan penandatanganan berita acara. Sebagai Sekretaris Umum adalah Alwafi Suhada Sipahutar dan Bendahara Umum Muhammad Altaf.

Joang merupakan calon tunggal yang mendaftar ke panitia yang diketuai Dedi Aswan Kesuma Siregar. Selanjutnya musyawarah cabang digelar di aula Ahmad Dewi Syukur pada Selasa malam. 



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024