Polres Pelabuhan Belawan turunkan 200 personel untuk pengamanan Hari Buruh Internasional (May Day), Senin (1/5).

Kapolres Belawan AKBP Janton Silaban SH SIK MKP, mengatakan ratusan personel yang diturunkan tersebut terbagi menjadi beberapa tim, termasuk pleton dalmas, pengaturan lalulintas, dan patroli.

Selain itu, wilayah operasi juga dibagi menjadi tiga yaitu, Belawan, Medan Labuhan, dan Hamparan Perak.

"Fokus utama kami adalah pada pengawalan pergeseran massa buruh dari wilayah Medan Utara menuju Kota Medan, tempat perayaan Hari Buruh dilaksanakan," ujar Janton.

Menurut dia, dalam pengamanan Hari Buruh Internasional meskipun lebih banyak melakukan pengawalan pergerakan massa buruh. Namun, tetap siap untuk menghadapi kemungkinan gangguan kamtibmas lainnya.

"Polres Pelabuhan Belawan berharap agar tidak terjadi gangguan kamtibmas sehingga acara berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat," terangnya.

Pengamanan yang dilakukan dalam peringatan Hari Buruh Internasional ini merupakan komitmen Polres Belawan demi menjaga kondusifitas Kamtibmas.

"Komitmen ini menunjukkan upaya keras kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam setiap perayaan dan acara penting di wilayahnya," tutur Janton.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024