Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Agung Krisna menyatakan perlindungan hak kekayaan intelektual (HKI) memberikan jaminan pencipta. 

"Perlindungan HKI dapat memberikan jaminan keamanan bagi pencipta dan inovator untuk mengembangkan ide dan karyanya tanpa takut ditiru," ujar Agung di Medan, Jumat.

Tidak hanya bagi pemilik Kekayaan Intelektual, Agung Krisna menyampaikan bahwa dengan perlindungan Hak Kekayaan Intelektual masyarakat umum juga bisa merasakan manfaat besar melalui peningkatan daya saing industri kreatif. 

"Karya cipta dan inovasi yang dilindungi HKI juga dapat membuka peluang baru untuk mendapatkan penghasilan serta mendorong pertumbuhan ekonomi dengan menarik investasi asing dan meningkatkan daya saing industri kreatif," ujarnya.

Podcast yang berlangsung ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Indonesia pada pukul 08.00 WIB di kanal youtube dan media sosial masing-masing Kantor Wilayah. 

Siaran ulang dari podcast Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sendiri dapat diakses.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024